Tony Tony Chopper Ability, Hito Hito no Mi

Setelah sebelumnya memposting secara singkat siapa itu Chopper beserta kru bajak laut topi jerami, kali ini akan memposting tentang kemampuan dan kekuatan Chopper !!

Di posting sebelumnya telah dikatakan bahwa Chopper adalah seorang pemakan buah setan, yaitu buah yang memberikan kekuatan pada pemakannya sesuai dengan jenis buah yang dimakannya, dan Chopper telah memakan Hito Hito no Mi (Human Human Fruit), buah setan berjenis Zoan, dimana ia dapat merubah bentuh tubuhnya menjadi manusia. Oleh karena itu, Chopper menjadi dapat memahami dan berinteraksi dengan manusia lainnya.

Dengan ilmu kedokteran yang telah dipelajarinya, Chopper membuat sebuah obat yang diberi nama Rumble Ball. Dengan bantuan Rumble Ball, yang awalnya Chopper hanya dapat bertranformasi dalam 3 bentuk (Walk Point, Brain Point dan Heavy Point), menjadi dapat bertranformasi dalam 4 bentuk lainnya, ditambah dengan Monster Point jika ia mengkonsumsi Rumble Ball berlebihan dan ia tidak dapat mengontrol dirinya sendiri setelah itu. Namun, after time skip, Chopper hanya butuh Rumble Ball untuk bertransformasi menjadi Monster Point dan telah dapat mengendalikan dirinya sendiri.

Selanjutnya mari kita lihat bentuk-bentuk transformasi dari Chopper dankekuatan masing-masingnya.


Walk Point




Walk Point adalah transformasi normal Chopper sebagai rusa kutub yang biasa ia gunakan jika dalam perjalanan. Dalam pertarungan, point ini ia gunakan untuk lari melintasi medan pertarungan untuk menahan serangan lawan.

Brain Point



Brain Point menampakan Chopper dalam bentuk setengah manusia dan setengah rusa kutub. Chopper dapat berdiri, menunjukan bentuk manusianya, tapi bagian tubuh lainnya masih melihatkan jika dia adalah rusa kutub (Seperti tangan, kaki, tanduk, telinga dan bagian lainnya) dalam ukuran yang kecil. Chopper lebih sering menggunakan point ini dalam kesehariannya dan ia juga menjadi lebih pintar. Point ini adalah point terbaik dimana ia mengatur strategi, karena ia menggunakan kemampuan intelegensinya sebagai manusia dan kepekaannya sebagai rusa kutub secara bersamaan. Dalam point ini jugalah Chopper dapat menganalisis (Scope) kelemahan lawan. Ini dapat dilakukannya setela ia mengkonsumsi Rumble Ball sebelumnya. 

Heavy Point


Heavy Point adalah bentuk manusia dari Chopper. Dalam bentuk ini, kemampuan Chopper sebagai rusa kutub hilang. Bentuk ini sangat berguna bagi Chopper dalam pertarungan karena memberikan Chopper kekutan yang lebih dalam menyerang.  After time skip, Chopper dalam bentuk ini menjadi lebih berotot dan tampilannya menjadi lebis seperti monster lagi dibanding manusia.

Jumping Point




Dalam Jumping Point, Chopper mengganti kakinya menjadi kaki rusa kutub dan mempertahankan bentuk manusia di bagian lainnya. Dalam bentuk ini, memungkinkan ia melompat sangat tinggi di udara yang berguna dalam menghindari serangan lawan. Tapi kelemahannya saat ia harus melawan lawan yang juga mempunyai kemampuan untuk bergerak diudara, dan mengharuskannya untuk berganti dalam bentuk transformasi lain. Bentuk ini tidak memiliki kemampuan untuk menyerang lawan, hanya untuk bertahan dari serangan lawan.

Arm Point


Dalam Arm Point, bisep, trisep dan bahu Chopper menjadi sangat berotot dalam bentuk manusia dengan tangan rusa kutubnya. Bentuk ini adalah salah satu bentuk terkuat Chopper. Dalam bentuk ini, Chopper bahkan dapat menghancurkan batu yang besar dalam satu kali pukul. Ia berubah bentuk dalam bentuk ini disaat akan mengalahkan lawan dengan dengan mendaratkan pukulan yang sangat keras. Bahkan pukulannya dapat meninggalkan jejak (seperti kelopak bunga sakura dan huruf X) di tubuh lawan.

Guard Point


Dalam bentuk ini, Chopper menumbuhkan semua bulunya sehingga menutupi seluruh tubuhnya dan yang terlihat hanya kepala dan kedua kaki depannya. Dengan bulunya itu, Chopper dapat menahan serangan dari luar dengan tameng yang tidak dapat dimasuki itu. Tapi, bentuk ini hanya dapat menahan serangan seperti serangan fisik dan berbagai senjata (seperti pistol dan mariam), tidak untuk serangan yang sangat kuat. Bentuk ini tidaklah dirancang untuk melakukan serangan. After time skip, ukuran dari Guard Point Chopper menjadi sangat besar, bahkan dapat melindungi Thousand Sunny dari serangan luar (seperti kraken pada cerita).

Horn Point


Bentuk ini before time skip hampir mirip seperti Walk Point, hanya saja tanduknya menjadi lebih besar dan lebih tajam. Tangan Manusia Chopper berperan untuk menahan Tanduknya yang menjadi berat. Dapat digunakan untuk menyodok lawan. After Time Skip, bentuk Horn Pointnya berubah drastis, Chopper kini hanya berdiri di dua kakinya walau memiliki tanduk yang sangat besar. Tanduknya kini tak lagi tajam seperti sebelumnya. Tangan depannya menjadi besar dan mempertahankan bentuk rusanya (memiliki hoof). Di belakang tubuhnya terdapat banyak rambut. Kemampuan barunya saat ini adalah dapat menggali tanah.

Kungfu Point


Bentuk ini didapat Chopper after time skip. Upgrade dari Arm Point dan Jumping Point yang dipelajarinya selama time skip. Badannya menjadi lebar dan leher menjadi tak terlihat. Tangan dan kakinya sangat pendek tetapi berotot. Hoofnya masih ada serta tanduknya jadi kecil dan ramping. Dalam bentuk ini, Chopper menjadi hebat dalam hal kungfu, membuatnya menjadi cukup mudah dalam mengalahkan sejumlah prajurit.

Monster Point


Before time skip, bentuk ini diperoleh Chopper akibat mengkonsumsi 3 Rumble Ball di bawah 6 jam yang menyebabkan ia mendapatkan bentuk dimana semua kekuatan dari masing-masing transformasi Chopper kecuali Brain Point (Cara berdiri Heavy Point, tangan  Arm Point, kecepatan Walk Point, tanduk Horn Point, kaki Jump Point, and rambut Guard Point)tergabung dalam satu bentuk yang besar, tinggi dan kuat yang dinamai Monster Point. Uniknya lagi, ia memiliki 5 jari tetapi berbentuk seperti hoof. Dalam bentuk ini, Chopper bahkan dapat memporak porandakan satu desa (Drum Island dalam cerita) karena ia kehilangan kesadaran jika transformasi dalam bentuk ini. Walau memiliki kekuatan yang besar, tapi kecepatannya lambat dan area serangan kecil. Dapat disadarkan dengan menenggelamkan Chpper ke dalam laut. Tetapi, after time skip, Chopper telah melatih dirinya untuk dapat mengendalikan dirinya walau dalam bentuk Monster Point ini. Dengan hanya memakan satu Rumble Ball, ia dapat bertahan dalam bentuk ini selama 3 menit. Namun, setelah menggunakan bentuk ini, Chopper sulit untuk bergerak hampir selama 2-3 jam.

Sekian dulu tentang Chopper Abilitynya, sampai jumpa di postingan berikutnya ~

0 comments:

Post a Comment