Shichibukai

Postingan kali ini akan membahas tenatang mereka yang sedang dan pernah merasakan menjadi "Shichibukai". Shichibukai adalah sebuah orrganisasi yang terdiri dari 7 orang bajak laut yang bisa di bilang bekerja sama dengan pemerintah. Mereka disebut “Anjing Pemerintah” oleh bajak laut lainnya. Namun kenyataanya, mereka yang tergabung dalam Shichibukai tidak begitu menghormati pemerintah, bahkan sebagian pemerintah menganggap mereka sama dengan bajak laut lainnya.


Dengan bergabung dalam Shichibukai, maka mereka akan menjadi sekutu dari pemerintah yang akam membantu pemerintah dalam setiap peperangan, walau dalam prakteknya, sebagian Shichibukai tidak peduli akan hal ini. Sebagai gantinya, tindakan mereka sebelum menjadi Shichibukai akan diampuni. Semua tindakan mereka menjadi legal di depan pemerintah. Namun, mereka harus membagi sepersepuluh dari segala keuntungan yang mereka dapatkan dengan pemerintah.


Tujuh orang pertama yang muncul sebagai Shichibukai dalam cerita adalah Dracule Mihawak, Sir Crocodile, Bartholomew Kuma, Donquixote Doflaminggo, Gekko Moriah, Boa Hancock, dan Jinbe. Namun seiring berjalannya waktu, terdapat pergantian didalamnya karena alasan mengundurkan diri atau bahkan dikeluarkan.

Dracule Mihawk

Julukan                : Hawk Eyes
Harga Buronan   : Unknown
Status                   : Aktif

Pertama kali muncul, Mihawk merupakan orang yang dicari-cari Zoro untuk dikalahkan karena Mihawak merupakan ahli pedang terkuat saat itu, dan bahkan hingga sekarang. Ia mendapatkan julukan Hawk Eyes bukan tanpa alasan. Ia memiliki pengelihatan yang luar biasa, dapat menyerang target dengan tepat walau keadaan sekitar yang kacau, atau serangan lawan yang cepat dan bahkan menyerang pada jarak yang jauh. Pedang yang digunakan Mihawk adalah Yoru dan merupakan pedang terkuat. Satu lagi senjata yang dimilikinya adalah pisau kecil berbentuk salib yang digantung dilehernya.

Sir Crocodile

Julukan                 : Mr.0
Harga Buronan    : 81.000.000 Berry
Status                   : Dikeluarkan

Crocodile adalah ketua dari orgaisasi kriminal rahasia Baroque Works. Alasan kenapa ia dikeluarkan adalah karena kejahatannya yang ingin mengambil alih kerajaan padang pasir Alabasta. Selain itu, ia juga dikalahkan oleh Luffy dan dimasukan dalam penjara Impel Down, sampai akhirnya di bebaskan oleh Luffy dan ikut bergabung melawan pemerintahan dunia yang akan mengeksekusi Ace. Ia adalah pemakan buah setan, Suna Suna no Mi, buah setan bertipe Logia yang membuat tubuhnya dapat berubah menjadi pasir. Ia juga dapat mengendalikan pasir disekitarnya, sehingga ia dapat membuat badai pasir yang besar dan bahkan pasir hisap. Ia juga dapat membuat senjata dari pasir. Kemampuan luar biasa lainnya adalah, ia dapat menghisap “kehidupan” dari makhluk hidup maupun non-hidup dengan menempelkan tangan kanannya. Sedangkan tangan kirinya terdapat sebuah senjata yaitu hook, sebuah pengait yang di dalamnya terdapat racun mematikan.

Bartholemew Kuma

Julukan                 : Tyrant
Harga Buronan    : 296.000.000 Berry
Status                   : Aktif

Kuma adalah cyborg yang biasa disebut “Pacifista” yang dikembangkan oleh Dr. Vegapunk. Ia sendiri sebenarnya adalah mantan Revolusioner, namun, setelah modifikasi akhirnya sebagai pacifista, ia sekarang secara penuh telah menjadi senjata dari pemerintah dunia. Kuma yang seorang cyborg tentu memiliki kekuatan yang cukup besar dan itu semua ditambah dengan ia adalah seorang pemakan buah iblis, Nikyu Nikyu no Mi. Buah ini membuat ia memiliki semacam paw pads, semacam tanda telapak tangan yang biasa dimiliki hewan seperti kucing. Dengan ini, ia dapat “mendorong” berbagai macam hal, apakah itu udara maupun benda. Dari tangannya dapat mengeluarkan semacam bola udara yang bergerak dengan kecapatan tinggi yang dapat menembus bangunan dan meninggalkan jejak telapak tangan hewan. Begitu juga jika mengenai tubuh manusia. Dengan kekuatanya ini pula lah ia dapat memindahkan seseorang ke tempat yang jauh jaraknya dari tempat asalnya berada. Ia juga dapat mengambil “rasa sakit” dari seseorang dan disimpan dalam satu bola udara yang dapat dimasukannya lagi ke tubuh orang lain. Ia juga dapat membuat bom dari udara.

Donquixote Doflamingo

Julukan                 : Heavenly Yaksha
Harga Buronan    : 340.000.000 Berry
Status                   : Mengundurkan diri

Ia adalah kapten bajak laut Donquixote dan Raja Dressrosa. Ia juga adalah seorang Underworld Broker dengan nama samaran Joker dengan aktif dalam jual beli budak serta produksi dan distribusi senjata pemusnah masal. Ia memiliki pengaruh yang cukup besar pada dunia, selain sebelumnya ia adalah seorang Shichibukai, ia juga bajak laut yang ternama, dan lagi, ia adalah seorang broker yang paling kuat di dunia bawah. Ia mungkin adalah seorang pemakan buah iblis tipe paramecia, walau belum terungkap kekuatan sesungguhnya dari Doflamingo. Kekuatan Flamingo sepertinya  berhubungan dengan penggunaan “benang” yang sangat tipis, hingga tak tampak oleh mata manusia. Ia dapat mengendalikan musuhnya seperti boneka dengan menggerak-gerakkan jari-jarinya. Ia juga dapat membelah dua tubuh lawannya dengan “benang” tersebut. Diketahui bahwa Doflamingo juga memiliki haki.

Gekko Moriah

Julukan                 : -
Harga Buronan    : 320.000.000 Berry
Status                   : Dikeluarkan

Moria dikenal sebagai pemilik kapal terbesar di dunia, Thriller Bark. Ia dikeluarkan dari Shichibukai karena dianggap terlalu lemah menjadi Shichibukai setelah kalah dari Luffy. Walau demikian, sebenarnya Moria adalah salah satu bajak laut terkuat. Ia memakan buah iblis Kage Kage no Mi, membuat ia dapat mengendaliakn bayangan. Ia dapat membuat bayangannya menjadi seperti makhluk sungguhan yang dapt bertarung. Tentu saja, bayangannya masih memiliki sifat seperti bayangan lainnya, dimana tidak dapat diserang. Jika diserang, maka bayangannya akan kembali ke bentuk semula. Bayangannya juga dapat bertranformasi menjadi puluhan, atau bahkan ratusan kelelawar kecil. Ia juga dapat berganti tempat dengan bayangannya sendiri. Selain itu, dengan menggunakan gunting raksaanya, ia dapat memotong bayangan orang lain dan menanamkannya pada zombie buatan anak buahnya, Dr. Hogback. Dengan demikian, Moria dapat memiliki ribuan pasukan zombie yang kemampuannya sama persis dengan bayangan yang ditanamkan pada zombie tersebut. Ia juga dapat menghisap kekuatan dari bayangan musuh yang diambilnya, membuat tubuh dan tenaganya menjadi semakin besar.

Boa Hancock

Julukan                 : Pirate Empress
Harga Buronan    : 80.000.000 Berry
Status                   : Aktif

Dia adalah pemimpin bajak laut sekaligus suku kuja dari pulau Amazon Lily, pulau dimana semua penduduknya adalah wanita. Dia disebut-sebut sebagai wanita tercantik di dunia. Hancock adalah pemakan buah iblis, Mero Mero no Mi membuat ia dapat mengubah lawannya menjadi batu setelah melihat kecantikan dari Hancock. Ia juga dapat menciptakan semacam bola udara berbentuk hati berwarna merah jambu yang dapat menyerang lawan saat diluncurkan menjadi beberapa anak panah. Siapa saja yang terkena oleh bola udara tersebut, akan menjadi batu. Disamping kekuatan buah iblisnya, Hancock juga memiliki kekuatan tendangan yang sangat keras, terlebih lagi, ia juga menguasai Haki.

Jinbe

Julukan                 : Knight of the Sea
Harga Buronan    : 250.000.000 Berry
Status                   : Mengundurkan diri

Ia adalah seorang fishman. Ia juga kapten kedua dari bajak laut Sun. Kemampuannya dalam fishman kareta tidak diragukan lagi, karena ia telah mendapatkan sabuk hitam sejak ia masih anak-anak. Pukulan Jinbe tidak lagi membutuhkan kontak fisik, karena disaat ia memukul, partikel-partikel air di udara lah yang akan mengeluarkan energi yang sangat kuat, dan jika pukulannya sempat mengenai fisik lawan, itu bahkan akan lebih berakibat fatal lagi. Ia juga dapat memanipulasi air yang menyebabkan ia dapat memunculkan air walau tidak berada di laut. Ia juga dapat mengeluarkan air dalam tubuhnya, dan ia juga mengatakan bahwa ia dapat mengendalikan air dalam tubuh seseorang. Ia juga memiliki kecepatan yang cepat walau dengan tubuhnya yang besar.

Marshall D Teach

Julukan                 : Blackbeard
Harga Buronan    : 0
Status                   : Mengundurkan diri

Teach menjadi Shichibukai menggantikan posisi dari Crocodile. Ia menjadi Shichibukai dengan terus menunjukan kekuatannya pada pemerintah, dan salah satunya adalah memberikan Ace pada pemerintah setelah ia berhasil mengalahkannya. Teach menjadi Shichibukai hanya karena alasan untuk membebaskan tahanan paling berbahaya di impel down dan menjadikan mereka anak buahnya. Ia sebelumnya adalah anggota divisi kedua bajak laut Whithbeard, namun, setelah membunuh rekan satu timnya, yaitu Thatch, kepala divisi keempat, hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diincarnya namun dimakan oleh Thatch. Sekarang ia adalah kapten bajak laut Blackbeard. Buah iblis yang diincarnya tersebut adalah Yami Yami no Mi, yang membuatnya menjadi manusia kegelapan. Dengan kegelapan itu, ia dapat menyerap semua benda yang berada diarea kegelapan itu, menghisapnya, menghancurkannya, dan kemudian dapat dikeluarkannya kembali. Kekuatan ini juga dapat menarik benda disekitar dengan kekuatan grafitasi. Jika ia menyentuh lawan yang juga memakan buah iblis, maka kekuatan itu untuk sesaat akan hilang karena efek kegelapan yang dimilikinya, sehingga ia dengan mudah dapat memukul musuh yang memakan buah iblis bertipe logia. Namun, karena kegelapan yang ia miliki dapat menyerap apapun, ia pun jadinya dapat menyerap semua serangan seperti peluru, api, bahkan listrik yang membuat ia merasakan sakit seperti manusia normal yang tidak memakan buah iblis bertipe logia. Dan entah bagaimana caranya, ia mendapat kekuatan dari Whitebeard yang telah mati, yaitu buah iblis Gura Gura no Mi. Diperkirakan mungkin dengan kegelapannya, ia juga dapat menghisap kekuatan buah iblis musuhnya. Namun kebenaran ini masih menjadi rahasia.

Trafalgar Law

Julukan                 : Surgeon of Death
Harga Buronan    : 440.000.000 Berry
Status                   : Aktif

Law menjadi seorang Shichibukai setelah menyerahkan 100 jantung bajak laut kepada pemerintah. Ia adalah kapten sekaligus dokter bajak laut Heart. Ia dulu juga termasuk salah seorang dari sebelas supernova. Ia dijuluki “Surgeon of Death” karena kemampuan medisnya yang sangat luar biasa. Ia juga adalah pemakan buah iblis, Ope Ope no Mi. Oleh sebab itu, ia dapat menciptakan wilayah bulat bewarna biru muda dan dalam wilayah tersebut, ia dapat memotong apapun tapi tidak membuat yang dipotong mati. Hanya saja, mereka yang terpotong menjadi terpisah, apakah itu badan dan kakinya, dan kedua bagian itu tetap hidup, bahkan saat ia memotong jantung manusia, jantung tersebut masih dapat berdetak. Dengan kata lain, di dalam ruangan yang dibuatnya, ia dapat memanipulasi semua benda yang ada di dalamnya, ia juga memiliki kemampuat teleportasi, yang dapat memindahkan benda yang ada dalam ruangannya tersebut. Ia juga dapat mengeluarkan dan memindahkan hati musuhnya membuat seseorang dapat terperangkap ditubuh lainnya. Ia menggunakan pedang untuk memotong musuh-musuhnya, yang dikenal dengan nama Nodachi.

Buggy

Julukan                 : The Star Clown
Harga Buronan    : 15.000.000 Berry
Status                   : Aktif

Dikarenakan menurut pemerintah, ia memiliki kekuatan dan pengaruh yang cukup besar, maka Buggypun diundang menjadi salah satu anggota Shichibukai oleh pemerintah. Pertama kali kemunculannya, Buggy adalah seorang kapten bajak laut Buggy dan dulunya dia adalah anggota dari bajak laut terkenal, Rogerd bersama dengan Shank dan menjadikan Luffy sebagai musuh terbesarnya setelah ia dikalahkan. Namun, ia kembali muncul di penjara Impel Down dan menemani Luffy dalam perang di Marineford. Buggy sendiri adalah pemakan buah ublis Bara Bara no Mi, yang membuat tubuhnya dapat terbelah-belah menjadi beberapa bagian dengan kakinya tetap menyentuh tanah dan bagian tubuh lainnya dapat berpencar melayang kemanapun yang ia inginkan. Tapi, walau badannya terpisah-pisah, jika satu bagian tubuh terkena serangan, maka bagian tubuh lain juga dapat merasakannya.

Telah disebut bahawa Marshall D Teach menjadi Shichibukai mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Crocodile, sedangkan Trafalgar Law, Buggy dan seorang lagi yang identitasnya masih menjadi rahasia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Jinbe, Gekko Moria dan Marshall D Teach.
Hingga saat ini, Shichibukai hanya beranggotakan sebanyak enam orang dikarenakan Donquixote Doflamingo keluar dari Shichibukai.

1 comments:

  1. Wah baru tau nih info n trivianya :D kalo baca dari awal komik pasti lama ya dapetin point ini.... postingan yang menarik bung, visit juga ya www.ipb.ac.id

    ReplyDelete