Who I'm or Who am I ?

Setelah mengumpulkan semangat dan keyakinan hidup, postingan kali ini saya akan memperkenalkan diri saya kepada pembaca sekalian ~ (prokprokprok...)

Nama : Deno Sumarta
TTL : Payakumbuh / 30 Maret 1994
Hobi : Nonton (Anime), Baca (Komik), dan Ngutak Ngatik (Laptop)


Dari TK sampai SMA saya bersekolah di Payakumbuh. Tau dimana Payakumbuh ? Payakumbuh adalah salah satu kota makmur dan tentram di Sumatera Barat. Dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Medan dan alhamdulillah di terima di Program Studi Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara.

Masa-masa kehidupan sekolah saya jalani sebagai seorang siswa biasa, sekolah, belajar, makan, buat PR, tidur, dan aktivitas lainnya. Saya tidak pernah mengikuti lomba diluar sekolah, baik akademik maupun non akademik. Saya juga tidak begitu aktif di kegiatan luar belajar seperti kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler, bukan karena malas, tapi lebih kepada belum menemukan jati diri dengan mengetahui apa yang diminati. Apakah suka olahraga, kesenian, musik atau kegiatan lainnya sama sekali tidak menarik perhatian. Mungkin memang tidak ditakdirkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola seperti Bambang Pamungkas, atau Pelukis seperti Picasso, atau juga menjadi Penyanyi seperti Syahrini.

Saya juga bukan tipe orang yang aktif dalam berorganisasi di masa-masa menjadi siswa dulu, baru masa-masa kuliah ini mulai sedikit aktif dan mencoba masuk kedalam dunia itu. Saat ini saya duduk di keanggotaan HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi) sebagai anggota divisi Bimbingan Konseling. Tahun sebelumnya saya juga pernah menjadi anggota divisi kewirausahaan UKMI (Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) AL-KHUWARIZMI. Sedikit banyak, saya sudah banyak mendapat pengalaman dalam berorganisi.

Mungkin saya ditakdirkan menjadi seorang web designer/web programing (Amin).

Akibat dari saya yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di program studi teknologi informasi ini menghadapkan saya bertemu dengan berbagai macam bahasa pemrograman. Bahasa yang benar-benar baru bagi saya karena tak pernah mendapat pembelajaran sebelumnya tentang bahasa pemrograman apapun. Dari beberapa bahasa pemrograman yang telah dipelajari sebelumnya, saya lebih tertarik dan kuat untuk mempelajari dan mendalami pemrograman web. Walau sampai saat ini masih belum begitu menguasai, tapi setidaknya sudah bisa membuat web statis maupun dinamis sederhana.

Beberapa bulan terakhir juga mulai mempelajari sedikit demi sedikit graphic design menggunakan photoshop. Ini juga sangat membantu jika nantinya ingin menjadi seorang web designer. Sedikit banyak sudah bisa dalam hal image editing, membuat logo, tapi belum mahir (atau hampir tidak bisa) jika diminta untuk membuat image sendiri.

Sekian dulu untuk postingan kali ini, sampai berjumpa di lain kesempatan ~

0 comments:

Post a Comment